Kamis, 18 Juni 2020

SATU GURU SATU BLOG


Tutorial Blogger Dasar - SAGUSABLOG IGI - Apps on Google Play

Beberapa saat lalu saya telah mendaftar menjadi anggota IGI (Ikatan Guru Indonesia). 
Begitu banyak manfaat yang saya dapatkan dari mendaftar keanggotaan IGI. 
Salah satunya adalah mendapat informasi webinar yang dilaksanakan oleh IGI.
Salah satu webinar yang saya ikuti saat ini adalah Sagusablog Dasar. Sagusablog merupakan kepanjangan dari Satu Guru Satu Blog. 
Workshop online Sagusablog Dasar dilaksanakan mulai tanggal 14-20 Juni 2020. 
Webinar ini tidak berbayar sama sekali alias gratis.
Disini saya masuk kelas 42-G dan mendapat mentor selama pelatihan serta banyak rekan dan saudara baru. 
Saya belajar mengenai bagaimana membuat blog dan mengelola blog agar bermanfaat sebagai media pembelajaran.
Pelaksanaan workshop ini dilakukan secara daring melalui aplikasi Telegram dan video tutorial YouTube serta ada juga aplikasi sagusablog yang bisa kita instal di playstore.
Ada 6 (enam) modul yang kami pelajari dan diakhir modul selalu ada penugasan yang harus kita kerjakan. Hasil tugas kita laporkan melalui SIM IGI.
Jika ada kesulitan maka kita bisa berdiskusi dalam grup telegram dan saling membantu untuk memecahkan masalah.

Jangan lupa untuk mengunjungi website Sagusabog pada link dibawah ini ya:


Blog Sagusablog Lanjutan: 2020





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ibuku Guruku Inspirator Kehidupanku

  Guru, digugu lan ditiru. Ungkapan Jawa ini begitu melekat dibenak saya karena sering sekali mendengarnya sejak masa sekolah hingga  saat i...